NURANI BHAKTI BUANA

ANGKATAN XX

(2006-2009)

DSCF0356

INILAH KAMI ANGGOTAGERAKAN PRAMUKA GUDEP 19.027 KABUPATEN TASIKMALAYA ANGKATAN XX

SMAN 1 MANONJAYA

Di awal penerimaan anggota baru kami berjumlah 15 orang calon anggota Penegak BANTARA di GUDEP 19.027. Semasa menjadi calon anggota kami memang kurang akrab satu sama lain, tetapi menjelang pelantikan kami mukai mulai akrab satu sam lain. Ketika pelantikan jumlah kami menurun menjadi 9  orang. Setelah pelantikan justru jumlah kami makin sedikit dari 9 tinggal 8 orang anggota karena salah satu anggota kami mulai tidak aktif di GUDEP, tidak hanya itu di prtengahan semester 2  orag lagi anggota tak kunjung hadir di acara latihan rutin, dan setelah di konfirmasi ternyata mereka mengundurkan diri dari keanggotaan di GUEP.Dan dpada akhirnya dengan hanya tersisa 6 orang anggota kami tidak menyerah untuk terus berjuang bersaing di Pramuka.

Kami tidak kalah sengan GUDEP lain meskipun dengan 6 anggota kami sukses memboyong prestasi yang cukup  menggembirakan, selain itu kami juga selalu berpartisifasi dalam kegiatan di Rating sampai Nasional. kamipun selain aktif di GUDEP juga aktif di KWARAN dan Stuan Karya Gerakan Pramuka.

Ketika kami melanjutkan tonggak kepemimpinan terpilahlah :

Ninja Satori Nama                   : Satrio Wimanjaya NBB

Tanggal lahir    :  –

Jabatan              : Pradana Putra

Semasa memimpin Satrio dikenal arogan dan selalu memaksakan kehendaknya, tetapi karenanya Kepramukaan di SMA N 1 Manonjaya cukup bisa berkembang.  Setelah berakhir Masa SMA Satrio belum bisa melanjutkan sekolah di tingkat lebih tinggi. Satrio sekarang bekerja di salah satu prodak Kesehatan di daerah Tasikmalaya.

1_223976178l Nama                                  : Adi Hadiansyah NBB

Tempat Tanggal Lahir  : Tasikmalaya, 03 April 1991

Jabatan                              :  Wakil Pradana Putra

Ketua DKR Masa Bakti 2008 – 2010

Semasa jabatannya  sebagai Wakil Pradana, Adi dikenal sebagai wakil yang cukup arogan tetapi selau mengalah jikalau kalah dalam penyampaian gagasan. Adi selalu dikenal sangat dekat dengan adik-adik kelasnya di GUDEP. Selain di GUDEP Adi juga aktif di SAKA DIRGANTARA LANUD WIRIADINATA Tasikmalaya

semasa menjadi Ketu DKR Adi kurang bisa memimpin angotanya karena dia sudah harus konsentrasi pada UN 2009.

Pengalaman kegiatan di Pramuka cukup lebih banyak dari pada anggota lain yang seangkatannya. kegiatan yang telah diikutinya antara lain ;

  • Perlombaan Senam Pramuka Tingkat Ranting
  • Gema Ramadan Tiingkat Cabang sebagai juara harapan 2 lomba busana muslim
  • Raimuna Nasional IX di Cibubur Jakarta Timur
  • Pelaihan  JOTA JOTI tahun 2008
  • JOTA JOTI tahun 2008
  • Perkemahan Bakti Satuan Karya Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya

Setelah dinyatakan lulus dari SMA, Adi melanjutkan pendidikan ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Fakultas Dakwah Dan Komunkasi Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam.

aaaa Nama                                   :  Ahmad Nawawi NBB

Tempat Tanggal Lahir  : Tasikmalaya, 21 Mei 1991

Jabatan                               : Krani Putra

Semasa menjabat sebagai Krani Ahmad sangat bisa di andalkan khususnya di bidang administrasi GUDEP, karena memang latarbelakangnya adalah Pramuka.  Ahmad termasuk orang yang humoris dan kadang juga bikin kesal karena tergolong kakak yang cukup galak setelah Satrio dan Dini Ahmad.

Setelah lulus dari SMA, Ahmad Nawawi melanjutkan di Jurusan Pendidikan Luar Biasa UPI Bandung.

arief Nama                                   : Arief Riza Wijaya NBB

Tempat Tanggal Lahir  : Bogor, 08 Februari 1991

Jabatan                               : Wakil Krani Putra

Semasa menjabat Arief dikeal orang paling bijaksana dan paling dewasa diantara anggota lain. Sikapnya tak jarang sangat berpengaruh terhadap anggota lainnya.  oleh karena itu arif selalu memimpin acara- acara penting jikalau tidak ada Pradana Wakil Pradana ataupun Pemangku adat. Arief juga adalah tokoh orang yang paling pintar dan paling di segani diantara anggota lainnya. Arief selalu mengikuti lomba-lomba dan olimpiade pengetahuan alam khususnya Biologi. Karena kepintarannya itu, setelah lulus SMA Arief Riza lanjut di IPB dengan jalur PMDK

agi Nama                                  : Agi Adi Nugraha NBB

Tempat Tanggal lahir   : –

Jabatan                              : Hartaka Putra

Semasa menjabat, Agi cukup bisa memberi warna tersendiri di bidang tekpram. Sama dengan Ahmad Nawawi, Agi juga memang berlatarbelakang pramuka dan pernah menjadi Pratama ketika masih Penggalang. tetapi di akhir masa bakti Agi jarang bergabung dengan kami lagi. Selain di GUDEP Agi juga merupakan  anggota SAKA BAYANGKARA POLRESTA Tasikmalaya.

Lulus SMA Agi melanjutkan pendidikan di  Pendidikan Marematika Universitas Siliwangi Tasikmalaya.

Cepi Restu Aji (XXI) sebagai Wakil Krani Putra

adyn Nama                                  : Dini Ahmad Hidayatulloh NBB

Tempat Tanggal Lahir :Tasikmalaya,21 april 1991

Jabatan                             : Juru Adat (Pemangku Adat) Putra

Sekretaris DKR Masa Bakti 2008 -2010

Dini Ahmad merupakan juru adat yang tergolong cukup disegani, dan kata adik -adik kelas Dini Ahmad ini merupakan Orang yang paling galak. Dini Ahmad sering menjadi Pemimpin dalam kegiatan kegiatan Pramuka di GUDEP. Selain di GUDEP Dini Ahmad juga seorang anggota SAKA WANABAKTI Tasikmalaya

setelah lulus SMA dini langsung bekerja di salah satu bank di daerah purwekerto. Dan ia berencana akan melanjutkan pendidikan di Tahun Akademik selanjutnya.

Eris Sutrisna (XII) sebagai WAkil Pemangku Adat

angkatan XX

we are

THE JUDGE